ONEBETQQ.COM AGEN BANDAR POKER | BANDAR POKER | BANDAR POKER ONLINE | DOMINO 99 | BANDARQ TERPERCAYA
/></a></p>
         </h2>
<div class=

Cara Mudah Mengetahui Apakah Android Sudah di Root atau Belum

Cara Mudah Mengetahui Apakah Android Sudah di Root atau Belum - Untuk mengetahui sebuah ponsel Android sudah di root atau tidak, caranya sangat mudah sekali yakni dengan mengecek akses Superuser di ponsel Android tersebut. Jika Anda mempunyai akses Superuser maka sudah bisa dipastikan ponsel Android tersebut sudah di root. Berikut info selengkapnya.



CEK ROOT.png



Cara Mudah Mengetahui Apakah Android Sudah di Root atau Belum - Bagaimana cara mengetahui hp android yang sudah di root ? Mungkin, saat anda pertama kali membeli sebuah handphone android bekas, timbul pertanyaan apakah hp Android tersebut sudah di root atau belum? Memang saat ini para vendor atau produsen ponsel Android, mulai memberikan batasan terhadap garansi yang akan diberikan, Nah , jika hp android anda sudah di root, maka garansinya pun akan hilang.  


CARA MENGECEK :

>>Cara Pertama, caranya yakni dengan mencari atau mengecek akses Superuser di ponsel Android tersebut. Jika Anda mempunyai akses Superuser maka sudah bisa dipastikan ponsel Android tersebut sudah di root.

>>Cara kedua adalah dengan menginstall aplikasi yang membutuhkan akses SuperUser (SU) seperti Aplikasi AdFree atau GameCIH2 dari Google Play Store. Bila setelah di install, Anda bisa menjalankan aplikasi AdFree atau GameCIH2 itu berarti ponsel Android tersebut sudah di root.

>>Cara ketiga dengan download aplikasi Android Terminal Emulator, untuk caranya silahkan simak dibawah ini.


1. Pertama Download Aplikasi Terminal Emulator | via google play | via lainnya |
2. Install di Android sobat.
3. Setelah terinstal. Buka dan jalankan Aplikasi Terminal Emulator tersebut dan lihat tanda apakah yang muncul. 

ciri_root_android.jpg

4. Jika muncul tanda pagar [ # ] itu artinya ponsel Android tersebut sudah di root. Namun jika yang muncul adalah tanda dollar [ $ ] maka ponsel tersebut belum di root.  Selain itu coba masukan perintah SU lalu enter jika nanti muncul kotak dialog Superuser, itu artinya hp Android tersebut sudah di root .


Terimakasih sudah membaca postingan kami Cara Mudah Mengetahui Apakah Android Sudah di Root atau Belum , semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi kita semua.

2 comments

avatar
×

Gan kalau sudah ada menu SuperSU tapi kalau di chek dengan emulator tidak seperti gambar di atas gimana ? ( punya saya udh ada menunya tetapi kalau pakek emulator blm verify atau kgk di root ) Mohon pencerahannya, jadinya hp saya udh di root atau blm ?

Terima Kasih

avatar
×

Coba download aja Root checker di playstore gan...fungsinya sama

Silahkan Tinggalkan Komentar MasBro dan MbkBrow disini. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Search This Blog

credit