ONEBETQQ.COM AGEN BANDAR POKER | BANDAR POKER | BANDAR POKER ONLINE | DOMINO 99 | BANDARQ TERPERCAYA
/></a></p>
         </h2>
<div class=

UPDATE !! Ternyata Android Awalnya Dirancang Bukan untuk "Smartphone"

UPDATE !! Ternyata Android Awalnya Dirancang Bukan untuk "Smartphone" - Banyak fitur banyak juga rahasianya, mungkin itulah yang banyak orang katakan tentang Android, dan kabar soal Android tidak akan ada habisnya. Sistem operasi Android belakangan melejit ke luar ranah smartphone dan turut diadopsikan pada kamera digital. Benarkah kabar itu? Ternyata justru sebaliknya: OS yang berlambang robot hijau sebagai maskot ini ternyata dulu dimaksudkan untuk kamera, bukan ponsel / tablet.

Seperti dikutip dari PCWorld, dalam konferensi Japan New Economy Summit di Tokyo, pendiri Android, yang tidak lain adalah Andy Rubin, mengungkapkan bahwa tim Android dahulu sebenarnya bermimpi menciptakan sistem operasi untuk menghubungkan kamera digital ke komputer.

Mimpi itu lantas berubah haluan begitu industri ponsel mulai menunjukkan pergeseran tren ke arah perangkat yang amat pintar yaitu smartphone. Tim kerja Rubin berkesimpulan, pasar kamera digital mulai stagnan sehingga membatasi peluang sukses untuk software bikinan mereka.

Hanya perlu waktu lima bulan untuk menggeser orientasi proyek Android dari kamera ke ponsel. Tahun 2005, Android telah menjelma jadi sistem operasi open-source untuk perangkat mobile. waw !!

Pada tahun yang sama, Google melihat potensi Android lalu mengakuisisi perusahaan itu. Rubin sendiri dijadikan kepala divisi Android sebelum digantikan oleh eksekutif lain belakangan ini.

"Android di ponsel sekarang ini dibangun dari platform yang persis sama, sistem operasi yang persis sama dengan sistem yang kami buat untuk kamera dulu," ucap Rubin.

"Sistem operasi kamera" itu terbukti berhasil. Biarpun industri mobile dilanda persaingan yang sangat keras di antara pemain-pemain besar, Android berhasil menjadi platform paling dominan dengan penguasaan pasar lebih dari 60 persen di sejumlah pasar utama seperti Amerika Serikat dan Eropa.

Bersamaan dengan adopsi Android di perangkat kamera digital, rencana awal Rubin dan kawan-kawan selaku pencipta Android juga mulai terlihat.

Silahkan Tinggalkan Komentar MasBro dan MbkBrow disini. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Search This Blog

credit