ONEBETQQ.COM AGEN BANDAR POKER | BANDAR POKER | BANDAR POKER ONLINE | DOMINO 99 | BANDARQ TERPERCAYA
/></a></p>
         </h2>
<div class=

Kenali 5 Gejala Android Terkena Virus

virusss
Kenali 5 Gejala Android Terkena Virus - Ini sambungan dari artikel sebelumnya yang saya update kemarinCara Ampuh Menghindari Virus Pada Android Banyak perangkat Android terkena virus setiap tahunnyam dan ini cukup meresahkan pengguna, di tahun 2012 saja terjadi peningkatan sebanyak 300 persen dibanding pada tahun 2011. 

Sistem kerja malware, begitu program ini terpasang maka akan segera beroperasi secara sembunyi-sembunyi untuk mencuri data atau memakai kuota internet pemilik Android. Malware biasanya menggunakan berbagai cara guna bisa menghindari deteksi pengguna Android, termasuk cara mendompleng pada program lain. Meskipun demikian, pengguna Android tidak perlu merasa khawatir karena kehadiran serangan virus semacam ini masih dapat diketahui dengan mengamati gejala- gejala tertentu yang biasanya menyertai. 

Berikut adalah cirri-ciri atau gejala yang biasanya terjadi jika perangkat Android Anda terkena serangan virus :

1.Baterai Menjadi Boros - Sebagai pemilik Android pasti mengetahui ponselnya boros pulsa akibat Android kena virus atau karena banyaknya aktivitas yang dilakukan oleh pengguna, karena pengguna Android pasti mengetahui kisaran penggunaan smartphonenya, jadi jika tanpa sebab baterai yang dipakai tiba-tiba lowbat kemungkinan perangkat Anda terkena serangan virus. Contohnya seperti adware, salah satu jenis virus yang secara terus menerus mengirim iklan kepada pengguna sehingga pengguna mengalami boros pada baterai.

2. Seringnya Mendapatkan Gangguan Pada Saat Melakukan Panggilan/Dropped Call - Malware mobile dapat mempengaruhi panggilan masuk pada Android yang terkena virus, malware jenis ini cukup mengganggu terutama pada saat terjadinya percakapan ketika pengguna melakukan telepon. Misalnya, pada saat terjadi kontak percakapan telepon tiba-tiba telepon mati atau terdengar suara- suara aneh. Malware jenis ini bisa menguping jenis pembicaraan yang dilakukan melalui Android, namun malware tidak lantas bisa dijadikan satu-satunya tersangka jika terjadi gangguan semacam ini. Karena bisa saja karena terjadi gangguan yang berasal dari operator.

3. Boros Pulsa Atau Tagihan Telepon Membengkak - Boros pulsa dan membengkaknya tagihan pada telepon merupakan salah satu dari efek Android terkena virus, sebab malware pencuri pulsa menggunakan berbagai macam tehnik pencurian pulsa misalnya dengan mengirim SMS ke nomor tertentu dengan tarif premium. Namun tidak semua malware agresif ada yang hanya mengirim SMS sebulan sekali ada yang seminggu sekali, jenis malware ini adalah yang paling merugikan karena langsung otomatis menghapus diri sendiri tidak meninggalkan jejak setelah selesai menguras tagihan/pulsa pada pengguna dengan cepat. Jadi bagi pengguna Android sebaiknya mengecek tagihan telepon agar bisa mengetahui jika ada pemakaian yang mencurigakan, karena bisa jadi hal itu karena serangan malware.

4. Konsumsi Data Naik Drastis - Mirip dengan keanehan atas tagihan telepon, jika terjadi kenaikan konsumsi data secara drastis bisa jadi akibat Android kena virus. Malware jenis ini menyerang penggunaan paket data. Hal ini bisa dilihat dari terjadinya perubahan pola upload dan download, jika pada ponsel Android Anda terjadi kegiatan upload dan download yang mencurigakan pertanda ada seseorang atau sesuatu yang sedang memanfaatkan koneksi internet perangkat Anda.

5. Performa Hp Menurun - Malware jenis ini bisa membuat kinerja hp menurun secara drastis, salah satu cara untuk memastikannya adalah dengan menginstall aplikasi CPU monitor yang ada pada Google Play. Di sana akan diketahui apa memang karena aplikasi yang banyak memakan RAM atau karena beban CPU atau karena Android kena virus.

Cukup sekian, semoga bermanfaat !!

Silahkan Tinggalkan Komentar MasBro dan MbkBrow disini. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Search This Blog

credit