ONEBETQQ.COM AGEN BANDAR POKER | BANDAR POKER | BANDAR POKER ONLINE | DOMINO 99 | BANDARQ TERPERCAYA
/></a></p>
         </h2>
<div class=

Cara Ampuh Menghindari Virus Pada Android

virus-android
Cara Ampuh Menghindari Virus Pada Android - Kali ini saya akan share tentang Cara Ampuh Menghindari Virus Pada Android, postingan kali ini sudah lama ingin saya posting sejak ada rewuest kemarin tentang bagaiman menagkal virus pada Android, karena banyaknya schedule yang menumpuk jadi baru sempat posting dehh, maklum, newbie. Hehehehe ! Untuk artikelnya silahkan simak dibawah ini dan semoga sobat pengguna Android terhindar dari Virus Android yang akhir-akhir ini merebak !!





1. Mengecek keamanan aplikasi dan sumber aplikasiTrik pertama cara mencegah virus yang harus Anda perhatikan adalah mengecek keamanan yang ada pada aplikasi tersebut. Biasanya, aplikasi berbau malware kerap kali meminta persetujuan berlebihan terhadap data-data pribadi yang Anda miliki. Kebiasaan aplikasi nakal seperti inilah yang bisa diidentifikasi lebih awal, biasanya si aplikasi nakal ini meminta ijin yang berlebihan untuk mengakses apa saja yang menjadi bagian dari privasi Anda. Satu lagi yang harus dilakukan adalah selalu mengecek sumber yang jelas dan siapa developer yang membuatnya, dengan seperti ini Anda juga bisa mengecek kebenaran apakah developer tersebut yang benar-benar membuat aplikasi yang akan Anda unduh. Dan yang lebih penting Anda bisa melihat review dan comments lain dari pengguna yang sama-sama menggunakan aplikasi tersebut. Semakin banyak review yang bagus maka tidak diragukan lagi aplikasi tersebut masuk ke dalam jenis anti malware.

2. Mengecek ijin /PermissionsCara mencegah virus yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah dengan mengecek ijin yang ada pada aplikasi tersebut. Dengan mengecek ijin pada aplikasi tersebut maka secara otomatis Anda juga mengecek ijin aksesnya. Jika saja Anda tidak mengecek ijin yang ada, dan Anda tidak pernah menghiraukannya maka pemberian ijin berlebihan akan membahayakan untuk perangkat Android Anda. Anda bisa mengeceknya dengan merujuk pada menu dalam aplikasi, yaitu setting>> applications>> manage applications.


3. Membangun kesadaran berlebih terhadap keberadaan aplikasi nakalKesadaran anti malware harus selalu ditingkatkan seiring dengan semakin maju dan berkembangnya industri aplikasi mobile yang berkembang saat ini. Anda harus sedikit memiliki kesadaran bahwa keberadaan aplikasi malware ini banyak sekali jumlahnya. Dengan pembangunan kesadaran itulah Anda akan merasa selalu waspada terhadap setiap kegiatan pengunduhan dan penginstalan yang akan dilakukan.

4. Selalu waspada terhadap update aplikasi - Cara mencegah virus berikutnya yaitu selalu waspada terhadap update aplikasi. Update aplikasi memang dirasa perlu dilakukan untuk memperbaharui segala hal yang ada pada aplikasi tersebut, baik dari penambahan layanan maupun terhadap perbaikan terhadap bugs. Tetapi mungkin tak selamanya berjalan baik apalagi ketika ada permintaan untuk mengubah atau menambah ijin baru. Anda perlu mengecek kebenaran penambahan ijin atau perubahan pada update aplikasi tersebut.

5. Pergunakan Anti virus yang sesuai dengan smartphone yang dimiliki - Pemilihan anti virus yang cocok dengan ponsel yang dimiliki memang sedikitnya memiliki pengaruh terhadap kinerja ponsel, apalagi jika sudah berbeda versi dan platform yang digunakan. Maka harus semakin cermatlah Anda dalam memilih jenis aplikasi yang memang benar-benar mendukung smartphone yang dimiliki.


Cukup Sekian, semoga bermanfaat !! Artikel selanjutnya akan membahas tentang | Kenali 5 Gejala Android Terkena Virus | jadi tetap Update di Kedai-Android guys !

Silahkan Tinggalkan Komentar MasBro dan MbkBrow disini. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Search This Blog

credit