Sempat Gagal Meluncur, Kini BBM di Android Siap Launching November Mendatang

Sempat Gagal Meluncur, Kini BBM di Android Siap Launching November Mendatang



Seputar Android™ - Jika sebelumnya BBM di Android menemui kendala karena adanya aplikasi unofficial, di bulan November nanti kabarnya pihak BlackBerry siap untuk launching ulang produknya tersebut. BlackBerry yang sempat kewalahan karena tingginya animo pengguna Android kini sedang berupaya untuk berbenah terhadap aplikasi sosial yang dimilikinya.


Meskipun pengguna iOS tidak terlalu gaung dengan hadirnya BBM di iOS, tetapi nyatanya para pengguna iOS pun tidak sabar untuk menggunakannya, hanya saja BBM di iOS langsung ditarik lagi beberapa jam kemudian. Pengguna Android yang tidak sabar dengan kehadiran BBM di Android langsung mencari berbagai cara, salah satunya dengan mengunduh aplikasi BBM tersebut yang disediakan oleh para pengguna blog, di forum, dan juga grup di berbagai media sosial.


Nyatanya, meskipun BlackBerry kini sedang mengalami kemunduran, tetapi aplikasi BBM multi platform tersebut masih saja diburu oleh semua pengguna gadget, khususnya pengguna Android. BBM memang menuai sukses sebagai media sosial yang mampu menyedot animo masyarakat untuk dapat terhubung langsung dengan orang – orang terdekat. Sebagaimana fungsinya, BBM banyak digunakan hanya untuk sekedar chit chat dengan kerabat dan juga digunakan sebagai lapak bisnis. Dan terbukti, hingga saat ini pun banyak yang merasakan dampak positif bagi para pelaku bisnis yang menggunakan BBM tersebut.


Saat ini, BlackBerry sedang melakukan pembenahan dari sistem dan aplikasi itu sendiri. Untuk aplikasinya itu sendiri, BlackBerry melakukan beberapa perubahan kecil seperti bagian dari welcome screen yang menunjukkan bahwa BlackBerry hadir untuk digunakan di Android. Perubahan lainnya yaitu logo BBM yang selalu muncul di notification bar, kini kalian bisa menyetelnya agar tidak muncul di notification bar tersebut. Untuk yang memiliki notification LED pada gadget yang dimilikinya tentu sangat membantu, sehingga tidak memenuhi notification bar-nya.


Saat ini yang menjadi pembahasan yang terbaru adalah penggunaan paket BlackBerry. Bagi para pengguna BlackBerry tentu sudah terbiasa dengan adanya paket tersebut, tetapi bagi para pengguna Android bagaimana? Tentunya mereka belum terbiasa dengan paket tersebut, karena Android pun membutuhkan paket internet. Misalkan, jika BBM lintas platform ini mengharuskan penggunanya untuk membeli paket BlackBerry, apa reaksi para pengguna Android? Jika aplikasi BBM di Android menggunakan paket BlackBerry untuk mengaktifkan fitur BBM-nya, bisa saja akan terjadi berbagai reaksi dari para pengguna Android.


Meskipun begitu, hingga saat ini belum ada keterangan pasti mengenai kehadiran paket BlackBerry untuk pengguna Android. Malah, jika BlackBerry ingin BBM-nya bisa bersaing dengan aplikasi ¬chatting lain seharusnya tidak perlu adanya biaya berlangganan paket BlackBerry. Cukup dengan mengandalkan paket internet dan jaringa Wi-Fi saja, maka bisa dipastikan BBM mampu bersaing dengan aplikasi multi platform lainnya yang sudah lama Berjaya seperti WhatsApp dan Line.



Silahkan Tinggalkan Komentar MasBro dan MbkBrow disini. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Search This Blog

credit