Cara FREEZE Aplikasi Android agar Melegakan RAM dan Menambah Performa



Cara FREEZE Aplikasi Android agar Melegakan RAM dan Menambah Performa -  Ketika awal beli Smartphone Android rasanya performa sangat bagus dan cepat namun setelah kita memakainya berbulan-bulan kemudian, performanya terasa agak lambat. Salah satu faktor penyebabnya adalah RAMnya penuh dikarenakan banyaknya aplikasi yang berjalan. Sayang kan jika kita ingin menguninstall Aplikasi yang memakan banyak RAM itu. Nah daripada diuninstalll lebih baik difreeze.  

Freeze adalah cara untuk "membekukan" aplikasi/game android. Maksudnya dengan kita melakukan freeze maka aplikasi dan game itu akan tetap ada namun tidak memiliki nyawa. Mengapa perlu melakukan freeze ? Yap tentunya untuk menghemat penggunaan RAM. Sebagai contoh kita memiliki aplikasi email namun kita jarang menggunakannya dan seperti kita ketahui aplikasi email itu selalu berjalan di background dan memakan banyak RAM dan maka dari itulah freeze merupakan langkah yang tepat. Tenang aja... setelah difreeze bisa dibalikin dengan diunfreeze.



TUTTORIAL :

1. Dengan Custom ROM
Biasanya beberapa custom ROM menyediakan fitur freeze/unfreeze bawaaan namun sebutannya saja yg beda yakni Disable/Enable. (Disable = Freeze , Enable=Unfreeze).

Caranya Buka setting >> Scroll kebawah >> pada bagian Creed-Part, pilih Parts 


 Jika sudah masuk Menu Parts Scroll kebawah, pada bagian System Tools, pilih System Application


 Tunggu proses scanning aplikasi selesai.
Pilih aplikasi yang ingin didisable(freeze) dan beri tanda centang.


Pilih disable.
 

 
SELESAI 


Silahkan Tinggalkan Komentar MasBro dan MbkBrow disini. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Search This Blog

credit