PENTING !! Hati -Hati Dengan Game Bajakan

PENTING !! Hati -Hati Dengan Game Bajakan - Sudah lama kita ketahui bahwa Android adalah Smartphone yang sangat pintar dan canggih sehingga Aplikasi apapun ada untuk Android. Namun, apakah dengan kepinteran dan kevanggihan itu Android bisa bebas dari malware dan virus-virus berbahaya?? Jawabannya tidak kawan !! Karena setiap produk memiliki kekurangan masing-masing, wkwkwkwkw jawabannya ANEH ya,, hehehe dasar ADMIN.

Google-Malware-Featured


Kembali ke judul : PENTING !! Hati -Hati Dengan Game Bajakan, apa itu game bajakan ?? game bajakan adalah game yang di buat hampir mirip dengan game aslinya tapi game bajakan tidak semata-mata hanya dibuat untuk keperluan game, tapi ada yang lain seperti menyisipkan malware, virus dan lain-lain untuk mengambil data yang sudah menginstall dame bajakan tersebut.

Di Indonesia, menggunakan game bajakan sudah umum sekali dan tak terbendung seberapa banyak pembuat game bajakan tersebut, ini didukung dengan mudahnya proses membajak seperti jailbreak di iPhone atau bahkan untuk Android tidak perlu melakukan apapun untuk memainkan game bajakan, cukup mendownload APK nya saja.

Yapss betul sekali, kenapa game bajakan mudah kita jumpai dan kita temui ?? karena Play Store Android kurang ketat dalam menyeleksi game-game berkualitas rendah, sehingga produk hitam atau bajakan mudah masuk ke Play Store.

Game-Palsu

Dan sekarang apakah kawan pengguna Android tahu game yang kawan download asli atau palsu?? tidak kan, karena sekarang sangat mudah membuat icon bahkan nama publisher yang sama untuk membuat pengguna lengah. Maka dari itu berhati-hatilah sobat !!

Berikut ada beberapa hal kemampuan Malware karena menginstall game bajakan : 

1. Mencuri Data Kamu
Ketika kamu menginstall game bajakn ini malware dengan mudah akan melihat dan mencuri isi kontak, email, foto dan informasi penting lainnya yang ada didalam Android kamu. Secara diam-diam malware akan mengirimkan data kamu ke server pusat, dan tiba-tiba tidak kamu ketahui semua nomor di kontak kamu sudah menjadi bulan - bulanan spam oleh si program jahat.

2. ROOTing Android
Jika si malware berhasil masuk dalam rooting Android kamu maka virus - virus akan masuk dan akan menghapus semua file - file kamu. Virus ini juga bisa menghapus aplikasi antivirus yang ada di Android kamu dan menggantinya dengan antivirus palsu yang sama seperti semula yang ternyata virus juga.

3. Mendaftar Langganan Premium
Ketika si malware sudah memiliki akses penuh Android kamu maka dia akan mengirimkan sms ke layanan premium, seperti langganan info zodiak dan lain lain yang tentunya akan merugikan kamu.


4. Mata - Mata
Malware dengan tipe ini bergerak secara diam-diam dan bisa melihat kamu membuka emai, melihat usename dan password kamu bahkan bisa melihta posisi kami lewat GPS dan bisa merencanakan penipuan, so, berhati hatilah kawan !!

Oke, untuk posting PENTING !! Hati -Hati Dengan Game Bajakan cukup sampai disini dulu, kalau ada hal-hal yang kurang dimengerti silakah bertanya di kolom komentar yang sudah disediakan !!

24 comments

avatar
×

nice info mas, etrimakasih banyak sudah berbagi

avatar
×

perlu diikuti juga , siapa tahu nanti beli hp andro ,

avatar
×

semua yang bajakan pasti ada efeknya kang termasuk terdapat malwarenya :D

avatar
×

:o wah serem juga yah akibatnya ..
info penting nih,, (h)

avatar
×

owh ternyta bisa kena jug aya sob, nice info dan happy blogging sob

avatar
×

Betul banget gan..emang kudu ati2 sekrang pada nyisipin virus
thx infonya

avatar
×

blog anda suadah saya follow bila berkenaan mohon follback ya! trims


http://problogiz-tech.blogspot.com

avatar
×

emng nya ada yah mas yg bajakan ? kan ada market nya tuh di android ?

avatar
×

ulah Cracker itu. hehe

avatar
×

wah bhaya juga game bjakan di android, ane pngguna android gan tp ane ga suka maen game d android

avatar
×

jadi, bagaimana cara membedakan game nya bajakan atau tidak?

avatar
×

oke kawan, sama sama, terimakasih sudah berkunjung !!

avatar
×

hehehe, silahkan maz !!

avatar
×

owh betul maz, hehehe :-d

avatar
×

Hehehe iya mbak !! :d

avatar
×

laptop ane kalau untuk nge-game lgsg panasnya super mas.. jadinya gak pernah nge-game :D

avatar
×

iya sob bener banget, jadi tidak boleh install sembarang aplikasi !! hehehe, Happy Blogging kawan !!

avatar
×

iya sobat, harap lebih waspada ya, hehehe

avatar
×

oke sobah, segera meluncur, terimakasih sudah bekerjasama, herheheheh

avatar
×

ada kok maz, saya malah sering mendapati game game bajakan seperti ini maz !!

avatar
×

bener juga sobat !!

avatar
×

hehehehe, sama gan, saya juga tidak terlalu suka main game android, eman eman gan . hehehe

avatar
×

kalau soal itu akan kami post untuk postingan selanjutnya gan, jadi silhakan stay terus yaa,

avatar
×

hehehehe, okey sobat. hehehe terimakasih sudah berkunjung !!

Silahkan Tinggalkan Komentar MasBro dan MbkBrow disini. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Search This Blog

credit